Disclaimer

dengan mengunjungi dan mengakses keilmuan maka anda dianggap telah paham dan menyetujui syarat dan kondisi yang berlaku dalam penggunaan blog ini, sebagaimana yang sudah tercantum dibawah ini:

keilmuan dibuat untuk saya sebagai seorang mahasiswa sebagai media belajar menulis dan berbagi artikel, baik berupa pengalaman maupun pemikiran dari diri saya pribadi ataupun informasi yang dianggap bermanfaat untuk pengguna yang dirangkum dalam blog ini. setiap hari blog ini ditulis dengan harapan bahwa tersedia informasi yang digunakan sebagai referensi, rujukan, dan daftar bacaan. dan tak lupa juga pastinya saya sebagai penulis akan menulis berdasarkan pengethuan saya pada waktu yang sudah ditentukan tanggal, bulan dan tahun artikel dibuat.

saya sebagai admin tidak dapat menjamin bahwa semua informasi yang ada pada blog ini akurat dan lengkap, karena itu saya tidak akan bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan dalam memperbaharui informasi dan kerugian yang ditimbulkan akibat kegiatan yang berkaitan dengan penggunaan informasi yang dikutip dari blog ini.

keilmuan akan sangat berterima kasih atas pembaca yang berkenan untuk menanggapi tentang keterlambatan informasi atau ketidak relevanan artikel yang saya tulis dan keadaan yang sesungguhnya. untuk melakukan hal itu dapat melalui kolom komentar atau formulir kontak yang sudah disediakan.

mungkin dalam blog ini akan terdapat beberapa tautan yang akan menuju ke situs lain, hal ini dilakukan sebagai sarana untuk melengkapi informasi tulisan saya pada saat penulisan atau kutipan yang saya ambil dari sumber-sumber lain yang diambil ketika masih relevan. oleh karena itu saya tidak bertanggung jawab atas isi atau perubahan pada konten situs yang saya hubungkan. setiap pengunjung blog ini diperbolehkan untuk mengomentari postingan yang relevan dengan catatan bahwa anda siap bertanggung jawab dengan komentar yang anda posting.

tulisan yang terdapat pada blog ini merupakan pendapat pribadi penulis dan bukan merupakan cerminan dari instansi atau pihak manapun. terima kasih atas perhatiannya sekian.